Design your theme

Righteous Kill

gunadarma

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

http://www.wirandhikablogs.co.nr

the official blog of wira andhika featured by wira and his world story just click on wirandhikablogs.co.nr

Latest Posts

Latar Belakang Masalah

Universitas Gunadarma memiliki banyak layanan-layanan berbentuk web yang diberikan kepada mahasiswanya. Jenis layanan tersebut antara lain adalah Baak Online, Studentsite, Virtual Class, Library, Warta Warga, dan masih ada lainnya. Disini yang akan dibahas yaitu mengenai salah satu jenis layanan yang disebut Studentsite.
Pengertian Studentsite

Studentsite adalah salah satu jenis layanan yang diberikan universitas gunadarma kepada para mahasiswa demi kelancaran untuk menuntut ilmu. Studentsite wajib dimiliki setiap mahasiswa gunadarma, karena studentsite bisa dibilang sebagai sarana pengubung antara mahasiswa dengan universitas gunadarma. Studentsite bisa digunakan setiap mahasiswa gunadarma untuk melihat kalendar akademik, jadwal kuliah, jadwal UTS dan ujian utama, melihat informasi dari Universitas Gunadarma, mengupload tugas, dan lain sebagainya.



Fitur-fitur Studentsite

Banyak fitur-fitur yang ada didalam Studentsite. Yaitu locker, addresbook, calendar, file manajer, forum, email, dan bookmark.

• LOCKER
Locker sering juga disebut dengan lecture message, adalah salah satu fitur yang berisi tentang pemberitahuan-pemberitahuan dari dosen maupun administrator universitas gunadarma. Selain itu juga dengan fitur ini kita bisa melihat rangkuman nilai, dan juga bisa melihat tugas yang diberikan.

• ADDRESSBOOK
Fitur ini bisa digunakan untuk mengelola alamat email, seperti menyimpan alamat email dan melihat alamat email yang telah disimpan.

• CALENDAR
Dalam fitur calendar ini mahasiswa bisa menggunakannya untuk mengelola jadwal kuliah, atapun jadwal lainnya. Supaya mahasiswa dapat mengatur jadwal mereka, agar tidak ada jadwal yang terlewatkan.

• FILE MANAGER
Digunakan untuk mengelola file ataupun data yang dimiliki mahasiswa.

• FORUM
Berfungsi sebagai sarana penghubung antara mahasiswa dalam sebuah forum. Disini mahasiswa bisa menggunakannya sabagai satu wadah untuk bisa saling berkomunikasi, bertukar pikiran ataupun melakukan diskusi antar mahasiswa gunadarma.

• EMAIL
Sama dengan fungsi email pada umumnya, disini mahasiswa bisa mengirim surat elektronik dan juga sebaliknya. Bedanya adalah dalam email studentsite ini bisa dibuka satu layar dengan student site.

• BOOKMARK
Fitur bookmark digunakan untuk mencari suatu informasi atau berita. Fitur ini sangat berguna sekali bagi para mahasiswa.

Selain fitur-fitur diatas masih ada satu lagi yaitu MENU LAYANAN STUDENTSITE. Dalam fitur ini terdapat banyak pilihan menu. Isi dari fitur ini yaitu :

a. Home : melihat halaman utama dari student site
b. VWWV News
c. BAAK News : melihat berita terbaru dari BAAK
d. Lecture Messangers : melihat pemberitahuan atau informasi dari administrator
e. Rangkuman Nilai : melihat rangkuman nilai mahasiswa
f. Jadwal Kuliah : melihat jadwal kuliah
g. Bebas Perpustakaan : untuk mengurus surat bebas dari perpustakaan
h. Surat Keterangan : untuk mencantumkan surat keterangan
i. Info Absensi : untuk melihat absensi mahasiswa
j. Pendaftaran Lomba Blog : untuk mendaftar lomba blog
k. Tulisan (UG Portofolio) : untuk mengupload tulisan mahasiswa
l. Tugas (UG Portfolio) : untuk mengupload tugas
m. Deposit Library
n. Warta warga : melihat website wartawarga
o. Blog Komunitas Perbankan
p. Blog Komunitas Linux
q. Blog Komunitas Fotografi

KELEBIHAN STUDENTSITE

Sebenarnya banyak sekali kelebihan dari layanan ini antara lain mahasiswa dapat mengetahui semua pemberitahuan hanya dengan melihat websitenya. Mahasiswa dapat melihat rangkuman nilai dengan cepat tanpa harus antri, dan masih banyak kelebihan-kelebihan lainnya. Layanan ini juga mudah untuk diakses dimana dan kapan saja kita mau. Tentu saja layanan ini sangat berguna sekali bagi mahasiswa dalam menuntut ilmu.

KEKURANGAN STUDENTSITE
Semua layanan itu tidak ada yang sempurna, sama dengan halnya layanan STUDENTSITE ini kekurangannya yaitu susah untuk mengakses atau membuka layanan ini jika digunakan secara bersama-sama atau secara massal dalam waktu yang bersamaan.
semoga saja kekurangan ini bisa diperbaiki, agar para mahasiswa bisa memanfaatkan layanan ini sebaik-baiknya.

LINK STUDENTSITE

Leave a Reply